Ngobrol Bareng Dengan Pelatih Sekaligus Ayah Efriliya Herlina, Ratu Tenis Indonesia Asal Trenggalek Yang Kini Ikut Kompetisi Di USA

Ngobrol Bareng Dengan Pelatih Sekaligus Ayah Efriliya Herlina, Ratu Tenis Indonesia Asal Trenggalek Yang Kini Ikut Kompetisi Di USA
Efriliya Herlina (kiri) saat menjuarai sebuah turnamen

Trenggalek - Trenggalek sebagai gudangnya atlet ternyata bukan isapan jempol belaka.Ada beberapa atlet asal Kota Keripik Tempe yang sukses mengukir prestasi baik dilevel nasional ataupun Internasional tak terkecuali Efriliya Herlina, Ratu Tenis Indonesia asal Trenggalek yang kini ikut kompetisi tenis di Universitas Alabama USA.

Saat wartawan Indonesiasatu.co.id mendatangi rumah Harmono, pelatih sekaligus ayah dari Efriliya Herlina, ada banyak hal menarik tentang sepak terjang Ratu Tenis Indonesia ini.

Harmono menuturkan, awalnya Efriliya adalah atlet lari dan memutuskan menjadi petenis setelah ada dorongan serta arahan dari salah satu sahabatnya."Waktu itu ada teman dari luar kota yang bertandang ke rumah dan menyarankan anak saya untuk menerjuni tenis seperti kakaknya, " ucapnya, Sabtu (2/1/2021).

Selanjutnya, sang putripun menurut dan sejak itu memutuskan menjadi petenis sekaligus awal perjuangan menjadi Ratu Tenis Indonesia.

Harmono menjelaskan, semenjak melatih sang anak dirinya menerapkan sistem pelatihan keras dan disiplin.Tak jarang terpaan fisik dan pola berlatih terkadang sangat berat.

"Anak saya sempat menangis saat kali pertama ikut turnamen karena kalah telak, " terangnya.

Pria yang pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek tak putus asa dan terus memotivasinya agar bisa menjadi yang terbaik bukan hanya ditingkat regional dan nasional tapi juga internasional.

Setelah itu, masih lanjut Harmono, Efriliya sukses menjadi petenis nomer satu Indonesia ditingkat yunior dan berada diperingkat 195 dunia.

"Ada tim pemandu bakat dari salah satu perguruan tinggi di Amerika meminang Efriliya untuk ikut kompetisi di negeri Paman Sam, karena itu berbentuk beasiswa ya keluarga mengijinkan, "ungkapnya.

Sekedar mengingatkan, Efriliya Herlina dikelompok yunior sering ikut turnamen tenis berlebel ITF dan hampir menjelajahi negara Asia (ags).

Trenggalek
AGUS RIYANTO

AGUS RIYANTO

Previous Article

Sukses Gelar Bupati Cup, Pengcab Pelti Trenggalek...

Next Article

Mochamad Nur Arifin - Syah Muhamad Natanegara...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 148

Postingan Tahun ini: 587

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 1017

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 197

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 52

Postingan Tahun ini: 541

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
banner
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka